Inilah Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia. Manakah Favorite Sobat?

6 Desember 2017, Majalah Forbes merilis jajaran orang tekaya di Indonesia. Keluarga Hartono bersaudara masih memimpin di peringkat pertama selama 9 tahun berturut-turut. Cek langsung di bawah sobat, siapa tau ayah atau nama ibu kalian terdaftar.
Berikut ini daftar 10 orang terkaya di Indonesia tahun 2017 versi Forbes.
1. Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono
Foto Robert Budi Hartono
Robert Budi Hartono

Pemilik nama asli Oei Hwie Tjhong (Robert Budi Hartono) masih bertengger di jajaran pertama sebagai orang terkaya di Indonesia. Anak kedua dari Oei Wie Gwan sebagai pendiri perusahaan Djarum. Kekayaan Robert Hartono berasal dari bisnis utamanya yaitu rokok yang tak lain sebagai penerus ayahnya. 

Selain itu, beberapa saham pada Bank BCA juga menambah pundi-pundi uangnya.Kekayaan ditaksir mencapai Rp 120,6 Trilun / USD 9 Miliar yang diperkirakan naik tajam pada tahun sebelumnya.
Foto Michael Bambang Hartono
Michael Bambang Hartono

Michael Bambang Hartono adalah kakak dari Robert Budi Hartono. Michael dan Robert mewarisi perusahaan Djarum setelah ayahnya meninggal tahun 1963. Michael dan Robert berusaha keras untuk melanjutkan apa yang telah di amanah kan oleh ayahnya. 

Tidak semudah yang di lihat sekarang, perusahaan ini pernah mengalami kebakaran yang menyebabkan penurunan signifikan pendapatan. Namun Michael dan adiknya Robert berusaha keras dan berhasil membangkitkan stabilitas Djarum, bahkan melebihi kompetitornya yaitu Gudang Garam dan Sampoerna. 

Tidak cukup sampai disitu, perusahaan Djarum ini sampai berpengaruh besar pada pasar rokok di Amerika Serikat. Kekayaan Michael Bambang Hartono mencapai angka Rp 119,2 Triliun / USD 8.9 Miliar.  

2. Eka Tjipta Widjaja
Foto Eka Tjipta Widjaja
Eka Tjipta Widjaja

Eka Tjipta Widjaja merupakan pengusaha dan konglomerat di Indonesia. Sumber pendaptannya di peroleh dari bisnisnya di bidang kertas, barang dan jasa keuangan, pertanian pangan serta pemilk kelompok Sinar Mas. Kegigihannya dalam manajemen perusahaan sangat menginspirasi banyak orang. Kekayaan pada tahun 2017 ini mencapai Rp 122 Triliun / US$ 91 Miliar, yang sebelumnya pada tahun 2016 pada angka US$ 5,6 Miliar.

3. Susilo Wonowidjojo
Foto Susilo Wonowidjojo
Susilo Wonowidjojo

Susilo Wonowidjojo merupakan pengusaha sukses yang masuk daftar orang terkaya di Indonesia. Ia adalah pemilik dari PT Gudang Garam di Indonesia.

Bisnis di bidang rokok kretek ini menjadi pendapatan utamanya, bahkan pendapatannya  pada tahun 2017 ini di taksir mencapai Rp 118 Triliun atau US$ 8,8 Miliar. Jumlah ini naik di bandingkan tahun 2016 yang berada pada angka USS$ 7,1 Miliar.

4. Anthoni Salim
Foto Anthoni Salim
Anthoni Salim

Bisnisnya di bidang industri makanan, tambang dan telekomunikasi mejadikan Anthoni Salim masuk kedaftar jajaran orang terkaya di indonesia tahun 2017 (Forbes).

Anak dari pasangan Soedono Salim dan Lie Las Nio ini merupakan lulusan North East Surrey College of Technology yang mengambil konsentrasi di bidang bisnis di Inggris. Kekayaan Anthoni Salim pada tahun 2016 mencapai US$ 5,6 Miliar, jumlah ini naik signifikan pada tahun 2017 yang mencapai US$ 6,9 Miliar atau 93 Triliun.

5. Sri Prakash Lohia
Foto Sri Prakash Lohia
Sri Prakash Lohia

Pendiri sekaligus ketua dari perusahaan Indorama Corporation masuk dalam daftar orang terkaya tahun 2017 ini. Corporation ini merupakan perusahaan petrokimia dan tekstil di Indonesia.

Ia lahir di India, namun karena untuk keperluan berbisnis ia banyak menghabiskan perjalanannya hidupnya di Indonesia. Tepat tahun 1974 ia mulai menetap di Indonesia untuk mengerjakan bisnisnya. Tahun 2017 ini kekayaan Sri Prakash Lohia mencapai angka Rp 86 Triliun atau US$ 6,4 Miliar yang pada tahun 2016 bertengger pada anggka US$ 5 Miliar.

6. Boenjamin Setiawan
Foto Boenjamin Setiawan
Boenjamin Setiawan

Pemilik sekaligus pendiri PT Kalbe Farma  masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia pada urutan 6 versi Forbes. Kebanyakan orang mengenalnya  sebagai dokter dan pengusaha sukses di Indonesia.

Kekayaan berasal dari bisnisnya yang bergerak di bidang farmasi/obat-obatan. Kekeyaannya pada tahun 2016 US$ 3.3 Miliar, sedangkan tahun2017 ini kekayaanya naik mencapai US$ 3,65 Miliar atau Rp 49 Triliun.

7. Chairul Tanjung
Foto Chairul Tanjung
Chairul Tanjung

Pada posisi ke-7, ada "si Anak Singkong", Chairul Tanjung. Pengusaha sekaliagus mantan Menko Perekonomian ini terkenal sebagai pengusaha sukses yang ramah.

Memimpin CT Corp dan berhasil membawahi anak perusahaan seperti Trans Corp, Bank Mega dan CT Global Resources. Chairul Tanjuang memulai bisnisnya sejak ia masih kuliah di Universitas Indonesia Fakultas Kedokteran Gigi. Di lansir oleh Forbes, Kekayaan Chairul Tanjung pada tahun 2017 ini mencapai US$ 3,6 Miliar atau Rp 48 Triliun.

8. Tahir
Foto Tahir
Tahir
 

Dato' Sri Tahir atau pemilik nama kelahiran Ang Tjang Ming ini merupakan pengusaha sukses di Indonesia. Selain sebagai pengusaha, ia adalah seorang filantropis, investor dan pendiri Mayapaga Group.

Perusahaan ini ialah holding company yang berhasil mempunyai bebrapa unit usaha di tanah air, seperti TV berbayar, perbankan, media cetak, properti, rumahsakit hingga toko bebas pajak. Kekayaan Tahir di tahun 2016 adlah US4 3,1 Miliar. Sedangkan kekayaanya di tahun 2017 ini mencapai US$ 3,5 Miliar atau Rp 47,2 Triliun yang mebuatnya masuk di daftar orang terkaya di Indonesia versi Forbes.

9. Mochtar Riady
Foto Mochtar Riady
Mochtar Riady

Mochtar Riadi merupakan pengusaha terkemuka di Indonesia. Ia diketahui sebagai pendiri sekaligus presiden komisaris dari Lippo Group. Dikenal masyarakat sebagai praktisi bank yang handal.

Karir cemerlangnya di mulai sejak ia kecil yang bercita-cita sebagai pengurus bang yang terkena masalah. Berhasil mengatasi beberapa bank yang terkena masalah, nama Mochtar Riadi melambung tinggi di Indonesia. Bahkan Mochtar Riady masuk kedalam daftar orang terkaya di Indonesi versi Forbes berkat kekayaan nya pada tahun 2017 ini mencapai US$ 3 Miliar atau Rp 45 Triliun.

10. Jogi Hendra Atmadja
Foto Jogi Hendra Atmadja
Jogi Hendra Atmadja

Jogi Hendra Atmadja merupakan Lulusan Kedokteran Universitas Trisakti. Ditunjuk sebagai komisaris Mayora Group, ia bekerja keras mempertahankan Mayora Group dari tahun 1946 sampai saat ini.

Ia juga menjabat sebagai komisaris utama di PT. Torabika Eka Semesta, PT. Kakao Mas Gemilang dan PT. Tunita Branindo. Kekayan yang di peroleh sebagai komisaris di Perseroan Terbatas terkemuka di Indonesia mencapai US$ 2,7 Miliar atau Rp 36, 4 Triliun. Ia juga masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia tahun 2017 (Forbes).


Belajar dari daftar 10 orang terkaya di Indonesia di Tahun 2017 diatas, kita di ajarkan untuk merencanakan dan mempraiktikan bisnis sejak muda. Pengalaman baik dan buruk akan menjadikan kita memilih keputusan yang sesuai keadaan usaha kita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia. Manakah Favorite Sobat?"

Post a Comment